Membuka HP Android yang Terkunci ( Lupa Password )

Cara Membuka HP Android yang Terkunci
( Lupa Password ) 

Info Android - Membuka HP yang Terkunci ( Lupa Password ), banyak pengguna yang memasang password atau pola untuk mengamankan ponsel pintarnya. Membuat sandi atau pola memang sangat membantu dalam mengamankan isi android anda dari gangguan tangan jahil teman - teman anda. namun sebagai manusia kadang kala anda lupa, karena telah mengganti pola atau PIN baru. Nah karena terlalu sering mengganti pola atau password ini, banyak pula yang lupa dengan pola atau PIN baru tersebut.

Jika terlalu banyak mencoba maka perangkat android bisa terblokir. Banyaknya percobaan memasukkan password dan pola tersebut akan secara otomatis memblokir perangkat android anda. Apabila hal ini terjadi, maka perangkat android anda tidak bisa di buka dan tidak bisa di operasikan. Biasanya jika sudah terjadi, di layar anda nantinya akan muncul tulisan login akun google android anda. Apabila anda berhasil memasukan username dan password dengan tepat maka perangkat android bisa segera di operasikan lagi.

Tapi bagaimana jika perangkat android anda tadi tidak dalam kondisi terkoneksi dengan internet ... ?
Dan bagaimana jika anda lupa username dan password akun google anda ... ?
Nah berikut saya akan berikan beberapa cara untuk Membuka HP Android yang terkunci ( Lupa Password ) yang terblokir.

Langkah pertama yang dapat anda lakukan yaitu login ke akun Google. Langkah pertama ini bisa anda lakukan apabila perangkat android anda terhubung dengan internet dan username serta password yang di masukan pun harus benar. Bila perangkat android anda tidak terhubung dengan internet, maka langkah ini pun tidak bisa subat lakukan.

Langkah kedua yaitu dengan panggilan telepon. satu-satunya yang bisa dilakukan perangkat android ketika kondisi terkunci adalah dengan melakukan panggilan telepon. Anda bisa menelepon android anda dengan ponsel lain dan menjawabnya. Dalam kondisi panggilan aktif tersebut anda bisa mengakses tombol home. Setelah kembali pada layar awal, segera aktifkan koneksi internet anda. tujuannya agar nanti anda bisa mengakses login akun google. Setelah anda berhasil melakukan login, anda dapat mengatur ulang dan memilih menu disable untuk menonaktifkan kuncinya. Berikut penjelasan pola sederhananya.

• telefon android anda dengan menggunakan ponsel lain.
• jawab, kemudian tanpa menutup panggilan tekan tombol home kemudian masuk ke menu setting.
• kemudian aktifkan internetnya agar nanti bisa sign in ketika memasukan email dan password.
• atau anda jika bisa mencoba menonaktifkan pola kunci atau password dari menu setting tersebut.
 

Langkah ketiga adalah dengan menggunakan perintah ADB melalui komputer. pastikan ADB driver sudah terinstall di komputer dan USB Debugging di android anda telah di centang. Jalankan ADB. Kemudian ketik perintah: adb devices (kalo komputer dan android anda tersambung akan keluar “list of devices attached” terus dibawahnya ID android anda). Lalu ketik perintah: adb shell rm data/system/password.key (bila Anda menggunakan password atau PIN). Selanjutnya ketik perintah: adb shell rm data/system/gesture.key (bila menggunakan pattern atau pola untuk membuka screen lock). Dan ketik perintah: adb reboot.

Langkah terakhir ini adalah pilihan terakhir jika anda gagal login ke akun Google anda. Pada cara ini anda harus  siap menanggung resiko kehilangan seluruh data yang tersimpan di memori internal. Bagi anda para pengguna yang sebelumnya sudah melakukan back up data, maka anda tak perlu khawatir data anda akan hilang. Cara terakhir yang akan ditempuh yaitu factory reset / Format Android. 

Reset ini nantinya akan  mengembalikan perangkat android pada pengaturan awal seperti saat ponsel masih baru. Matikan terlebih dahulu perangkat android anda. Kemudian tekan tombol volume up, home dan power bersamaan sampai muncul menu recovery mode pada layar. Menu tersebut akan menampilkan beberapa pilihan. Pilih menu wipe or factory reset. Setelah itu perangkat android akan otomatis melakukan reboot. Ketika reboot sudah selesai, pengaturan perangkat android anda akan kembali seperti saat masih baru. 

 

Nah itulah beberapa cara Membuka HP Android yang Terkunci ( Lupa Password ) yang bisa anda lakukan dan coba praktekkan apabila anda mengalami hal tersebut.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon