Cara Mudah Mengubah Warna LED Notifikasi di Smartphone Android

Cara Mudah Mengubah Warna LED Notifikasi di Smartphone Android

Cara Mudah Mengubah Warna LED Notifikasi di Smartphone Android


Salah satu kelebihan penggunaan smartphone berbasis Android adalah diberikannya kemudahan kostumisasi. Selain bisa mengubah tema homescreen melalui aplikasi launcher. Kamu yang bosan dengan warna LED notifikasi juga bisa mengubahnya dengan sangat mudah.

LED notifikasi adalah lampu kecil yang ditempatkan pada bagian atas dekat kamera atau bagian bawah smartphone. Ia akan menyala saat smartphone mendapatkan pemberitahuan baru seperti panggilan telepon, pesan singkat, chatting, email, dan lainnya.

Jika kamu bosan dengan warna LED notifikasi yang hanya muncul dalam satu warna, sekarang kamu bisa mengubah warna LED notifikasi dengan memasang aplikasi Light Manager.
iklan

Cara Mudah Mengubah Warna LED Notifikasi di Smartphone Android


  • Setelah proses instalasi selesai, silahkan buka aplikasi Light Manager. Kemudian, set Enable pada notification access required
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan langsung pada setting notification access, silahkan contreng Light Manager dan tekan tombol back pada HP.
  • Pada menu Application, terdapat berbagai aplikasi yang bisa kamu set, di sini kita mengambil contoh untuk mengubah warna LED notifikasi pada WhatsApp.
  • Jika sudah membuka pilihan WhatsApp, selanjutnya silahkan klik Enable untuk memberikan izin pada Light Manager memodifikasi warna LED notifikasi.
  • Lalu, silahkan klik Color untuk menentukan warna yang kamu inginkan. 
  • Di sini, kamu pun bisa menentukan pola berkedip yang akan muncul melalui pilihan Flash Rate.
  • Kemudian, kamu pun juga bisa mengatur tampilan warna LED notifikasi untuk group chat dengan klik pilihan Group LED


Sekarang, kamu sudah sukses mengubah warna LED notifikasi smartphone Android dengan bantuan aplikasi Light Manager. Tidak hanya mengatur warna LED untuk aplikasi, kamu pun bisa mengatur warna LED notifikasi untuk status baterai dan sinyal.

Mudah sekali, kan? Jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya! 

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon