5 Tips Memilih Handphone For Gamers

5 Tips Memilih Handphone For Gamers

5 Tips Memilih Handphone For Gamers

Bermain Game di Handphone tak hanya pada perangkat komputer atau laptop saja, tapi juga bagi Pengguna Smartphone. Kini Game tak hanya untuk komputer dan laptop saja, dengan perkembangan teknologi sekarang, aplikasi Game menarik untuk dimainkan pada Smartphone menjadikan banyak developer yang membuat Game khusus untuk Smartphone dengan berbagai kualitas.

Tapi kamu perlu ketahui untuk memainkan beragam Game Terbaru dengan kualitas gambar terbaik ( HD ) membutuhkan Smartphone dengan kualitas dan performa yang di atas rata-rata. Hampir sama dengan Komputer, ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan dari Prosesor dan RAM pada Smartphone.



Berikut ini adalah 6 Tips Untuk kamu saat Memilih Smartphone For Gamers.

Cara Memilih Smartphone yang Cocok Untuk Gaming

1. Kapasitas RAM Haruslah Besar
RAM ( Random Acces Memory ) memiliki peran sangat penting dalam Smartphone Gaming. Karna sebelum data diolah kedalam prosesor dan GPU terlebih dahulu disimpan ke dalam RAM.

Demi kenyamanan saat bermain Game, RAM yang di tanamkan untuk Smartphone saat ini minimal 2Gb, tapi sangat disarankan untuk memakai RAM yang 3Gb. RAM ini juga mempengaruhi Game bisa LAG atau tidaknya dan ukuran RAM juga sangat menentukan performa dari Game yang akan kita mainkan. Semakin besar RAM pada Smartphone yang kamu miliki, maka performa dari Game yang ditampilkan pun akan semakin bagus dan juga berjalan lancar.

Jadi usahakan memilih Smartphone dengan RAM diatas 2Gb ya, semakin besar RAM yang ada di Smartphone, maka semakin baik juga kualitas saat bermain Game di HP.

2. OS Android Versi Terbaru
Agar mendukung dengan beragam Game Terbaru, di usahakan untuk tidak memilih Smartphone dengan OS lama/ jadul. Pada saat ini agar dapat menjalankan Game Terbaru, OS Android Jelly Bean menjadi Syarat Minimum untuk Game Smartphone.

Tentu saja ini juga menjadi cukup penting, karna sistem operasi yang tergolong jadul akan membuat game tidak kompatibel dan tidak dapat di install. Jadi coba pastikan dahulu Smartphone tersebut sudah menggunakan OS Versi Terbaru.

3. Baterai Smartphone Dengan Kapasitas Besar
Daya Tahan Baterai salah satu poin utama dalam permainan Game, terlebih jika Game tersebut terhubung dengan jaringan yang diharuskan selalu Online. Sudah bukan Rahasia umum, saat menjalankan Game HD dibutuhkan daya yang cukup banyak. Tentu Resource Baterai kamu juga akan cepat habis.

Jadi hal yang ini harus kamu perhatikan juga saat memilih Smartphone For Gaming. Agar kamu puas dalam bermain Game, diperlukan Baterai dengan kapasitas yang besar, dan usahakan memilih baterai dengan kapasitas diatas 2000mAh.

4. Kualitas Layar
Untuk menikmati Grafis yang mantap, hal itu tergantu dari Resolusi layar Smartphone. Karna kebanyakan Game yang ada pada Android ini menggunakan Resolusi HD. Game HD dapat berjalan lebih nyaman dengan layar ukuran 5 hingga 6 inci.

Selain ukuran, kamu juga harus memperhatikan Resolusinya juga. Minimal cari Smarthpne dengan Resolusi 720p atau 1080p, lebih baik lagi jika sudah Quad HD. Semakin tinggi Resolusi Smartphone, maka semakin tajam juga gambar yang dihasilkan. Kalau besaran dan jenis layar disesuaikan dengan selera anda.

5. GPU dan Prossesor
Kenali dulu Prosesor yang menjadi pilar utama pada Smartphone. Prosesor yang dioptimalisasi dapat lebih membangun performa pada Smartphone dibandingkan jumlah Core yang banyak. Jumlah Core tidak menjamin cepat atau tidaknya performa Smartphone kalian.

GPU dan Prosesor untuk Grafik memang sangat mendukung kinerja dan performa dari Smartphone dalam menjalankan program yang berat seperti Game. Untuk itu jika kamu ingin performa yang maksimal, usahakan memilih Smartphone Android dengan Prosesor Quad Core atau Octa Core, yang mendukung hingga 64 bit atau menggunakan cortex 15. Usahakan memilih GPU atau Prosesor yang memiliki kualitas baik.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon