Tips dan Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Terkena Air

Tips dan Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Terkena Air

Tips dan Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Terkena Air

Kadang-kadang pada dikala kita sedang asyik menggunakan Laptop baik untuk  menjalankan pekerjaan atau bahkan bermain game pada Laptop kita secara tak sengaja tiba-tiba secangkir kopi atau segelas air yang berada di dekat Laptop kita tumpah dan akibatnya mengenai segala atau sebagian dari keyboard pada Laptop kita Aku yakin seperti  perasaan kita dikala itu? Tentu itu merupakan hal yang betul-betul tak menyenangkan, dan pada dikala kita mau mencoba Laptop kembali, Pasti ada perasaan panik mulai datang dikala Keyboard Laptop tak berfungsi samasekali.

Maka dari itu, kali ini saya akan membahas bagaimana sistem nya agar bisa memperbaiki Keyboard pada Laptop tersebut atau ya se enggak nya cuma untuk meminimalisir dari kerusakan yang yang akan lebih parah terjadi pada Laptop kita. Sekiranya kita mengalami hal tersebut seperti diatas, atau mungkin ada hal lain yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan atau keyboard Tidak bisa berprofesi  dengan baik, atau mungkin saja salah satu dari tombol pada Keyboard tak berprofesi, sebagian hal dibawah ini yang mungkin bisa menolong menyelesaikan keadaan sulit tersebut.


Memang pada dikala Keyboard Laptop kita rusak betul-betul tak menyenangkan untuk ditangani hal itu karena keyboard merupakan komponen yang betul-betul penting untuk cara kerja komputerisasi. Ya padahal dalam pikiran kita bisa kita perbaiki ke service atau ke bengkel Laptop betapa baik nya kita tangani dulu oleh kita sendiri, hal itu tak keadaan sulit dan itu merupakan sebuah ilmu untuk kita pelajari.

Mengidentifikasi lebih dahulu keadaan sulit yang ada pada Keyboard Laptop kita.

Hal yang pertama kita perlu ketahui ialah, apakah keyboard Laptop masih dapat dinyalakan atau tak? dan ada berapa banyak kira-kira dari tombol yang masih berfungsi atau masih dapat diaplikasikan ? Apabila sebagian tombol dapat diaplikasikan dan yang lainnya tak , keadaan sulit ini dapat menjadi keadaan sulit mekanik . Apakah tak ada tombol merespon ? Tekan Caps Lock untuk mengamati apakah lampu indikator yang utama itu menyala atau off . Apabila lampu yang terkait dengan tiap tombol tak hidup segera matikan Laptop kita dan cobalah me-restart Laptop. Apabila melaksanakan restart Pada Laptop tak memecahkan keadaan sulit , Terbukti ada sebagian trik lain nya yang dapat kita pakai untuk agar keyboard Laptop dapat bekerja lagi seperti awam.

Masalah Mekanik


Seandainya satu atau lebih dari kunci pada keyboard  tidak berprofesi, kita wajib memeriksa dan memandang apakah ada sesuatu yang mengganjal atau menghalangi di bawah keyboard . Balikan posisi Laptop dengan sistem di balik dan Posisi Laptop seperti itu dapat menghilangkan beberapa kotoran atau cairan yang menghalangi kinerja keyboard.

Seandainya tombol yang terkena masih tidak berfungsi sesudah di lakukan hal hal yang demikian di atas, Kita dapat menerapkan kompresor untuk mencoba membersihkan tipe apa pun yang berada di bawah tombol keyboard. Dengan menerapkan kompresor udara hal hal yang demikian memungkinkan kita dapat menghilangkan kotoran atau cairan hal yang demikian dengan gamang dan cairan atau debu akan bersih meskipun tidak 100% bersih.

Kadang kita berdaya upaya bahwa potongan-potongan kecil dari sesuatu tidak menjadi sebuah persoalan pada kinerja keyboard, tapi faktanya bahwa sepotong kecil dari keripik,debu atau sedikit cipratan air pun kadang-kadang dapat mengacaukan fungsi keyboard Laptop.

Seandainya masih mengalami persoalan dengan keyboard Laptop sesudah kita melakukan sistem seperti hal yang demikian di atas tadi, masih ada pilihan lain nya yang perlu di coba, Kebanyakan keyboard Laptop dapat dihapus. Anda dapat mencapai titik di mana hal hal yang demikian  layak untuk menarik keyboard dari dek Laptop Anda untuk menentukan bahwa konektor yang tegas dapat dimasukkan di komputer Anda.

Perangkat Lunak

Bila dilema dengan keyboard Anda ada keterkaitan dengan perangkat lunak , dilema ini mungkin berlokasi dengan OS , atau Driver keyboard, Bila driver Anda rusak , kedaluwarsa, atau sirna , hal itu dapat menyebabkan keyboard error.

Pada laptop  Dengan sistem operasi Window , Device Manager Control Panel dapat membantu kita mengidentifikasi dilema. Bila kita memperhatikan segitiga kuning atau lingkaran merah di atas entri untuk keyboard di Device Manager , hal ini berarti bahwa driver keyboard  rusak atau cuma tidak bekerja untuk beberapa alasan tertentu .Cobalah  Klik kanan pada perangkat yang terkena imbas dan klik Update software driver. Windows akan memeriksa driver baru , dan jika menemukan satu , progres instalasi akan diawali . Atau, kita dapat menggunakan Windows Update untuk memeriksa driver keyboard baru .

Selain itu,Sulit ini juga dapat terjadi  jika Anda menginstal perangkat lunak dari pihak ketiga dengan kerap  dan atau kita kerap mematikan laptop kita tanpa menggunakan instruksi Shut Down. Kita mungkin harus menghubungkan keyboard USB (lihat di bawah) untuk menavigasi bidang entri teks, namun setelah kita menemukan file yang benar ,hal itu biasanya harus men-unduh dengan pesat dan seketika mengkoreksi Sulit fix Driver.

Bagaimana Jika Masih Gagal juga ?

Apabila dilema masih saja terjadi mungkin kita sepatutnya mengganti nya dengan keboard yang baru, akan namun pengerjaan hal yang demikian benar-benar memakan waktu dan benar-benar sulit jika kita tidak paham tentang mengungkap laptop. Nah, metode ini tidak direkomendasikan untuk kita yang benar-benar tidak tahu apa-apa mengenai komponen Laptop, Terkecuali kita telah siap dengan resikonya.

Apabila anda tidak berani untuk menggantinya sendiri, cobalah datang ke service center laptop legal dimana merk dari laptop kita membeli , atau kita juga bisa juga ke bengkel reparasi laptop yang terpercaya,. dan itu sepatutnya mengeluarkan uang yang lebih besar.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon