Tips Memilih Vaporizer Yang Sesuai Sebelum Membelinya

Tips Memilih Vaporizer Yang Sesuai Sebelum Membelinya

Tips Memilih Vaporizer Yang Sesuai Sebelum Membelinya

Tips memilih sebelum membeli Vape, pastikan anda terlebih dahulu mengenal atau mengetahui jenis dan bagian-bagian dari Vaporizer, sebab dalam penggunaannya nanti untuk setiap jenis Vaporizer itu berbeda-beda. Untuk harga Vaporizer itu mulai dari ratusan hingga mencapai jutaan rupiah. Dimana kinerja dari Vaporizer ini dapat dikatakan mempengaruhi harga walaupun ada faktor lain juga.

Vaporizer merupakan alat yang digunakan untuk mengubah Liquid/ E-juice menjadi Uap. Alat ini dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu Mod, Atomizer, Baterai dan untuk tambahan ada Charger. Biasanya dipasaran bagian-bagian Vaporizer tersebut dijual terpisah, tapi ada juga toko yang menjual secara lengkap.


Tips Memilih Vaporizer Sebelum Anda Membeli

  • Untuk yang pertama ialah Mod, Mod Vaporizer dibagi menjadi 2 jenis, yaitu Mod Electrical dan Mechanical. Perbedaan antara Electrical dan Mechanical yaitu, pada Electrical terdapat Chip yang gunanya untuk mempermudah pengaturan watt atau voltase. Sedangkan pada Mechanical tidak ada chipnya sehingga untuk mengatur berapa watt yang dihasilkan ini perlu dihitung secara manual dengan rumus dan kinerjanya ini dipengaruhi oleh Coil dan Baterai. Untuk anda yang orangnya ga mau pake ribet, saya sarankan untuk menggunakan yang Mechanical
  • Bagian kedua yaitu Atomizer, ini merupakan bagian tempat penampung dan tempat terjadinya perubahan Liquid menjadi Uap. Untuk Atomizer ini dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu RDA dan RTA. RDA adalah Rebuildable Dripping Atomizer yang artinya anda harus meneteskan terlebih dahulu Liquid ketika ingin menggunakannya, daya tampung Liquid pada RDA ini hanya sekitar 3 hingga 6 ml saja. Sedangkan RTA adalah Rebuildable Tank Atomizer, Atomizer ini terdapat tank untuk menampung Liquid yang cukup banyak.
  • Baterai dalam Vape merupakan sumber energi yang digunakan untuk memanaskan Coil sehingga dapat merubah Liquid menjadi uap. Untuk baterai sebaiknya menggunakan baterai yang original dan sudah terbukti bagus untuk digunakan untuk Vaporizer. Harga untuk satu baterai yang cukup bagus sekitar 100 ribuan. Baterai yang disarankan minimal 10 Ampere dan Voltase saat baterai penuh 4.2 Volt, untuk normalnya 3.7 Volt. Semakin tinggi Ampere semakin bagus dalam hal pemanasan Coil. Kesalahan penggunaan baterai dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai tersebut, bahkan dapat mengakibatkan baterai tersebut meledak. Baterai yang paling sering digunakan untuk Vape adalah baterai AWT IMR, Sony VCT, Effest, Vamped dan LG.

Baca juga : Starter Kit Vaporizer Terbaik Untuk Pemula

Tips Untuk Membeli Vape



  1. Pastikan terlebih dahulu Budgetnya
  2. Bertanya kepada teman yang sudah tahu tentang Vaporizer atau browsing di toko online yang menjual Vaporizer. Anda dapat mengetahui Budget anda itu dapat membeli Vaporizer yang seperti apa, serta anda dapat mengetahui spesifikasi tentang Vaporizer yang anda inginkan.
  3. Anda dapat membandingkan harga Vaporizer dari toko online 1 dengan yang lainnya.
  4. Apabila uang anda masih kurang untuk membeli Vapor, sebaiknya anda mengumpulkan uang dulu sampai cukup ya.
  5. Jika anda sabar, tunggu moment tertentu untuk membeli Vaporizer, biasanya saat ada hari raya, tahun baru, atau yang lainnya itu ada diskonan loh dan harganya cukup miring.
  6. Untuk anda yang Budgetnya unimited pastikan membeli produk yang Original, ingat "Ada Harga Ada Kualitas".

Demikian Tips Memilih Vaporizer yang sesuai sebelum membelinya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membacanya...

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon