5 Daftar Aplikasi Transfer File Data Terbaik di Android

5 Daftar Aplikasi Transfer File Data Terbaik di Android

5 Daftar Aplikasi Transfer File Data Terbaik di Android

Aplikasi File Data Transfer Terbaik Android - Berbagi sebuah File lewat Bluetooth sudah biasa kita lakukan, namun saat kita berbagi file menggunakan Bluetooth hanya file-file yang memiliki ukuran yang kecil, jika kita ingin mengirim fila ukuran besar diatas 100Mb dengan Blutooth pasti membutuhkan waktu yang sangat amat lama dan bisa jadi saat dalam proses pengiriman berjalan terjadi gagal. Kekurangan mengirim file lewat Bluetooth lainnya ialah tidak bisa mengirim aplikasi ke android lain, tetapi tidak semua handphone android bisa. Utuk itu saya ingin berbagi info tentang 5 Daftar Aplikasi Transfer File Data Terbaik di Android sebagai solusi masalah tersebut dan mungkin bisa menjadi pilihan buat kamu yang bingung dalam memilih aplikasi Transfer File Data Android.



5 Aplikasi File Data Transfer Android Terbaik


Ternyata selain menggunakan Bluetooth untuk berbagi File antar Android, ada cara lain yang bisa kita gunakan untuk berbagi File pada Android. Dengan menggunakan sebuah Aplikasi Transfer Data Android kita dapat dengan mudah dan cepat dalam mengirim File yang besar. Dan ukuran File Besar pun akan lebih cepat terkirim dibandingkan dengan mengirim menggunakan Bluetooth. Berikut ini adalah aplikasi Transfer Data Android yang bisa menjadi pilihan untuk kalian.

1. Share it

Mendengar kata Share it pasti kalian sudah tidak asing lagi kan, Aplikasi Transfer Data yang satu ini memang sudah sangat populer, dilihat dari segi jumlah penggunanya yang begitu banyak, Share it menjadi Aplikasi Transfer Data Android Terpopuler. Dengan fitur dan kecepatan saat Transfer Data menjadi pilihan banyak orang, selain itu Share it juga dapat dijalankan secara ofline tanpa harus terhubung ke internet. Kamu bisa melakukan Transfer Data kapan pun dan dimana pun menggukan Aplikasi Share it ini.

Share it mampu mentransfer data dengan kecepatan 20Mb/s bahkan lebih, maka tidak heran jika aplikasi ini termasuk dalam kategori Aplikasi Transfer File Data Terbaik. Dengan aplikasi ini kamu dapat mentransfer beragam jenis file yang sama dengan aplikasi transfer data lainnya seperti gambar, foto, video bahkan game dan aplikasi yang sudah terinstall juga bisa dikirim menggunakan aplikasi ini. Ingin mencoba? langsung aja download di PlayStore.

2. ShareCloud

Menggunakan ShareCloud kamu dapat dengan muda dan cepat mentransfer data ke android lain, dengan menggunakan ShareCloud kamu juga dapat berbagi file melalui Bluetooth, Hotspot ( tanpa sambungan internet ), Facebook, Email, Whatsapp, Dropbox, Google Drive, dll. Kamu bisa berbagi file sekaligus dengan 1 kali klik.

3. Xender

Xender merupakan Aplikasi Transfer Data Android Terbaik yang dapat mengirim file antar smartphone android dengan cepat. Bukan hanya itu saja, dengan memanfaatkan fitur Thetering yang dimiliki oleh aplikasi Xender kamu juga dapat mengirim File Android ke Laptop tanpa harus menggunakan Kabel Data USB. Selain itu kamu juga dapat mengirim File dari Android ke handphone iOS dan sebaliknya. Dengan Xender kamu dapat mengirim file seperti Gambar, Aplikasi, Game dan Dokumen. Aplikasi Xender bisa kamu jalankan secara Offline maupun Online. Jika kamu berminat untuk menggunakan aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mendownloadnya langsung dari PlayStore secara Gratis.

4. Zapya 

Zapya bisa dibilang ini ialah Aplikasi Transfer File Data Android Terbaik, karena proses pengiriman 200x lebih cepat dari Bluetooth/ NFC/ Airdrop. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mentransfer data ke android lain, iPhone/ iPad, Windows Phone, PC dan Mac software tanpa menggunakan kabel sama sekali. Selain itu kamu juga dapat mengirim semua file dengan segala jenis ukuran dan file yang dapat kamu kirimpun beragam seperti Foto, Video, Musik, Dokumen, Game dan bahkan aplikasi yang sudah Terinstall juga dapat kamu kirim dengan segala Size dan tidak membatasi ukuran File.

Dengan Zapya kamu juga dapat membuat Group Sharing, dengan Group sharing ini kamu dapat mengirim File ke banyak Perangkat sekaligus, dengan batas maximum 5 Perangkat.

5. Superbeam 

Dengan menggunakan aplikasi Superbeam kamu dapat mentransfer Data dengan mudah dan cepat, Superbeam  merupakan aplikasi besutan Developer Majen dan Majed. Ukuran yang kecil dan banyak keunggulan yang dimiliki aplikasi ini menambah daya tarik pengguna Android. Berikut ialah keunggulan dari Aplikasi Superbeam :
  • Mampu mentransfer file dengan ukuran yang besar menggunakan WiFi dengan cepat
  • Saling bertukar File dengan Scan QR Code
  • Mampu bertukar File antar Device yang tidak memiliki aplikasi Superbeam melalui Web Browser
  • Dapat mengirim atau bertukar file secara satu persatu atau keseluruhan
  • Kecepatan Transfer bisa mencapai 17Mb/s
  • Dapat dipasang di Android 2.3.3 ke atas

Mungkin 5 Daftar Aplikasi Transfer File Data Terbaik di Android diatas bisa menjadi pilihan buat kalian yang masih bingung untuk memilih Aplikasi Transfer Data Android. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon