Cek Jaringan First Media dan Dua Kemungkinannya

Cek Jaringan First Media dan Dua Kemungkinannya


Beberapa orang yang telah mantap untuk membeli salah satu paket yang disediakan oleh First Media terkadang kembali ragu untuk membeli. Salah satu alasannya adalah ragu apakah jaringan dari perusahaan penyedia layanan internet dan tv cable ini dapat menjangkau tempat mereka tinggal. Tanpa melakukan pengecekan, ada beberapa orang yang langsung membatalkan niat. Padahal, sebenarnya jika mau ada Cara Cek Jaringan First Media yang bisa dicoba untuk memastikan apakah jaringan dari brand ini bisa sampai ke wilayah tempat tinggal.


Cek Jaringan First Media yang pertama adalah berkunjung ke website resmi perusahaan First Media atau agennya. Pada situs terkait biasanya akan ada menu atau pilihan cek jaringan yang bisa digunakan oleh para pengunjung website yang tertarik memasang paket. Apabila menemukan menunya, silakan klik lalu ikuti perintah yang dikatakan website tersebut. Anda mungkin akan diminta mengisi data diri dan lokasi tinggal agar pihak perusahaan bisa menyampaikan apakah tempat yang ditinggali telah dilengkapi dengan jaringan first media. Anda nantinya juga berkemungkinan mendapatkan pemberitahuan via email jika memasukkan alamat email saat pengisian cek jaringan.


Cara Cek Coverage First Media
Setelah ditunggu beberapa saat, pihak First Media akan menginformasikan apakah alamat tinggal Anda telah tercover jaringan dari perusahaan ini. Apabila ternyata wilayah tinggal tersambung dengan jaringan dari perusahaan penyedia layanan tv cable dan internet wifi ini, langkah selanjutnya adalah menentukan paket apa yang ingin dipilih. Anda bisa memilih paket tv cable only, internet only, atau keduanya dengan memilih paket combo.


Bagaimana jika ternyata wilayah tinggal belum tercover layanan dari First Media? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, cek kepadatan hunian di wilayah Anda. Wilayah yang 90%-nya dihuni harus memiliki minimal 35% suara setuju untuk memasang dan berlangganan jaringan First Media. Kemudian, lakukan sosialisasi dan urus dokumen-dokumen pemasangan sesuai kesepakatan warga setempat. Pihak perusahaan akan melakukan Cek Jaringan First Media dan survey untuk verifikasi data. Barulah telah di ACC, pihak perusahaan akan mengurus pendirian jaringan di lingkungan Anda.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon