7 Tips Meningkatkan Sinyal WiFi

Tags

7 Tips Meningkatkan Sinyal WiFi

7 Tips Meningkatkan Sinyal WiFi

Sinyal WiFi yang Lemah akan membuat aktivitas internetnan terganggu, apalagi urutan kecepatan internet di Indonesai menduduki peringkat 122 di dunia. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat Sinyal WiFi. Dengan cara berikut ini, kamu bisa memperkuat penerimaan sinyal dari jaringan WiFi yang bisa di aplikasikan pada smartphone android, laptop dan barang elektronik lainnya. Yuk simak Tips Meningkatkan Sinyal WiFi berikut ini.

loading...

7 Tips Untuk Meningkatkan Sinyal Wifi Hingga 2 Kali Lipat

1. Gunakan Teknologi WiFi Terbaru
Saat ini ada emapt jenis Teknologi Wireless yang tersedia, yaitu A, B, G dan N. Teknologi A, B dan G adalah teknologi lama yang mempunyai kecepatan lambat. Sedangkan N merupakan Teknologi Terbaru dan Tercepat dalam hal kecepatan. Jadi selalu gunakan versi N untuk mendapatkan kecepatan maksimal.

2. Jauhi dari Perangkat Elektronik Lain
Tidak hanya Router lain yang dapat menggangu kualitas sinyal, tapi beberapa perangkat elektronik lain seperti Microwave juga bisa jadi penyebabya. Untuk mengatasi hal ini kamu dapat menjauhkan berbagai perangkat elektronik tersebut dari Router. Selain itu kamu juga bisa menggunakan Router Dual Band agar dapat memindahkan frekuensinya dengan mudah.

3. Cari Posisi yang Tepat
Sinyal WiFi tidak dapat dilihat oleh mata, tapi sinyal tersebut dapat terhalang jika ada banyak tembok disekitar Router. Jadi selalu cari posisi bebar dari penghalang agar dapat berinternetan dengan nyaman.

4. Kontrol Bandwidth
Jika kamu tidak sendiri saat menggunakan WiFi, pasti akan lambat saat browsing. Kamu bisa mengatur penggunaan Bandwidth agar tidak terjadi kebocoran Bandwidth yang bisa mengakibatkan koneksi lemot.


5. Perbaiki Sistem Keamanan
Kamu telah menggunakan paket internet yang cepat, namun masih saja lambat saat diakses. Kemungkinan ada orang lain yang menggunakan koneksi WiFi milik kamu tanpa sepengetahuan kamu. Untuk mencegahnya gunakan Password yang rumit serta gunakan Enkripsi WPA2.

6. Gunakan WiFi Repeater
Repeater merupakan sebuah alat untuk menerima Sinyal WiFi kemudian memancarkan kembali sinyal tersebut dengan lebih kuat. Alat ini sangat cocok untuk kamu yang penerimaan Sinyal WiFinya buruk.

7. Reboot atau Restart Secara Berkala
Tidak jauh beda dengan smartphone dan PC, Router akan sering mengalami masalah saat dipakai dalam kurun waktu yang lama. Untuk menghindarinya, kamu bisa melakukan Reboot atau Restart Router secara rutin agar kondisi Router tersebut menjadi segar dan siap digunakan kembali.

Itulah 7 Tips Meningkatkan Sinyal WiFi, selamat mencoba.!

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon