Cara Memperbaiki Kamera Handphone yang Buram

Cara Memperbaiki Kamera Handphone yang Buram

Tips dan trik Memperbaiki Kamera Handphone yang Buram

Cara mudah memperbaiki kamera handphone yang buram atau berkurangnya kualitas foto. Kenapa bisa? apa penyebabnya? bagaimana solusinya? yuk simak Cara Memperbaiki Kamera Handphone yang Buram.

Tutup Lensa Kamera Tergores

Apakah kamu suka membawa Smartphone kesayangan kemana saja bila mau pergi? Misalnya dibawa makan, ke tempat tidur, bahkan ke kamar mandipun dibawa. Jika iya, kamu tidak boleh menaruhnya di sembarang tempat, apalagi jika tempat yang permukaannya kasar. Sebab tempat dengan permukaan kasar dapat menimbulkan goresan pada tutup Lensa Kamera yang berakibat halis jepretan foto jadi buram atau Blur.

Untuk solusi cara memperbaikinya adalah, kamu bisa gunakan silicon atau motomo sebagai pelindung. Namun jika sudah terlanjur ada goresan pada tutup Lensa Kamera, bisa disiasati dengan mengoleskan sedikit pasta gigi di depan lensa, kemudian gosok secara perlahan. Cara ini bisa bisa menghilangkan goresan halus pada permukaan Lensa luar.

Perlu diingat, pasta gigi yang digunakan yaitu pasta gigi putih, bukan yang GEL. Apabila masih buram, kalian bisa gunakan cara lain, yaitu dengan mencongkel tutup lensa kamera tersebut menggunakan silet, tapi harus hati-hati. Setelah selesai, kamu bisa menggantinya dengan tutup yang baru atau jika mau modal gratisan bisa memakai selotip warna bening.

Debu yang Menempel Pada Lensa

Kasusnya hampir sama dengan yang diatas, akibat ditaruh sembarangan, debu masuk dan menempel pada Lensa Dalam, sehingga menyebabkan hasil kamera tidak maksimal. Jadilah hasil jepretan kamu terlihat buram. Untuk solusi memperbaikinya, buka Casing luar sehingga terlihat lensa dalam, kemudian tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu dan gosok lensa dalam tersebut untuk mengangkat debu dari permukaan lensa.

Lensa yang Berembun

Apabila kita menaruh Smartphone di tempat dengan kondisi yang telalu lembab, tetu saja dapat membuat lensa menjadi berembun. Dengan demikian akan mempengaruhi hasil jepretan foto pada kamera tersebut. Untuk solusinya lensa yang berembun, segeralah matikan smartphone dan lepas baterai. Kemudian keingkan dengan hair dryer pada lubang sisi kanan kiri agar suhu smartphone dapat stabil dan tidak lagi munul embun.

Itu dia beberapa cara memperbaiki Lensa kamera yang buram. Kondisi ini memang kebanyakan disebabkan oleh kecerobohan penggunanya sendiri. Oleh karena itu, sebelum menaruh smartphone kamu, kamu harus melihat kondisi tempatnya dulu.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon