Tips dan Trik Mobile Legends Bang Bang

Tips dan Trik Mobile Legends Bang Bang

Tips dan Trik Mobile Legends Bang Bang

Tips dan Trik Mobile Legends Bang Bang yang memiliki fitur sama dengan LOL dan DOTA. Menghancurkan Tower Musuh adalah prioritas yang paling utama dibandingkan membunuh lawan/ kill musuh untuk memperoleh kemenangan. Berikut Tips dan Trik Mobile Legends yang akan membantu anda dalam bermain Mobile Legends Bang Bang :

1. Equipment

Equipment sangat membantu anda memperoleh status tambahan. Variasi Equipment di Mobile Legends sangatlah banyak dengan Skill Pasif dan Unik yang bisa anda beli untuk karakter Hero. Beberapa Equipment memiliki Buff untuk menambah Attack Speed, Movement Speed, Attack Penetration, HP dan lain lain. Sesuaikanlah Equipment anda dengan Hero yang anda pakai, Misal, jika Hero yang anda Gunakan adalah Marksman maka cari Equipment yang menambah Attack Speed, Damage dan Critical.

2. Ketahui Role yang Anda Mainkan

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Role Tanker adalah karakter yang baik untuk menyerap damage, sedangak Role Marksman dan Assassins memiliki Offense yang sangat dahsyat untuk musuh dan tower namun mimiliki HP yang sangat dikit. Mage juga memiliki Offense dan Area Damage yang baik namun HP dikit, Sementara Fighter memiliki HP dibawah Tank dan Offense dibawah Marksman dan Assassins.

3. Memiliki Tanker Dalam Team Sangat Penting

Saat anda terjun ke dalam pertempuran dengna musuh, karakter yang wajib maju terlebih dahulu adalah karakter yang memiliki HP paling banyak. Role Karakter Tank atau Fighter cocok berada di garis terdepan, biarkan musuh menghajar Tank atau Fighter selagi karakter Role lainnya membantu menyerang dari jarak yang aman.


4. Jungle dan Monster Buff

Jangan remehkan monster yang berada di peta. Mereka hadir bukan tanpa alasan. Selain Gold dan XP yang lumayan, saat anda berhasil membunuh mereka, anda juga bisa mendapatkan Buff yang berbeda-beda. Contoh : Monster yang ada di TOP LANE ( Atas ) akan memberikan Buff berupa Reduce Cooldown ( Mengurangi waktu dari Skill ) dan Reduce Mana Cost ( Mengurangi mana dari Skill ). Sedangkan Monster yang ada di BOTTOM LANE ( Bawah ) akan memberikan Buff berupa Movement Speed ( Kecepatan berlari ) dan tambahan Physical/ Magic Damage.

5. Turtle dan Lord

Turtle yang ada di peta memberikan Gold dalam jumlah yang lumayan banyak jika anda berhasil membunuhnya. Hal ini berguna untuk membeli Equipment yang anda butuhkan, sedangkan Lord akan membantu Tim anda menghancurkan Tower musuh jika anda berhasil membunuhnya. Lord akan pergi ke jalur yang memiliki jumlah Defense Tower yang paling sedikit.



6. Menyerang Sambil Bergerak

Saat anda menyerang musuh baik hero atau minion, usahakan untuk selalu bergerak dan tidak berdiam diri di satu tempat. Hal ini berguna agar anda tidak menjadi target sasaran musuh.

7. Cek Peta Lebih Sering

Cek Peta secara rutin dan jeli, anda bisa melihat jalur mana yang pertahanannya kritis, membantu Team, melihat pergerakan musuh, melihat Turtle dan Lord.

Baca Juga Artikel Gear Build Item Hero :


8. Beli Equipment Terbaik Secepatnya

Salah satu cara untuk mengalahkan musuh dengan cepat adalah memiliki Equipment Terbaik. Bunuh Monster sebanyak yang anda bisa agar dapat mengumpulkan Gold lebih cepat, jangan lupa untuk membunuh Turtle yang memberikan Gold paling banyak. Siapa yang memiliki Equipment Terbaik lebih dulu pasti akan menguasai Area Pertarungan.

9. Farming

Saat anda Farming di jungle, akan terlihat perbedaan siapa yang mendapatkan EXP dan Gold paling banyak. Yang membunuh monster di last hit dialah yang akan mendapat EXP dan Gold yang paling banyak. Ikuti Ritme membunuh monster dan minion sebagai berikut saat anda farming agar mendapatkan level dan Gold yang efisien.
Monster Buff - Monster - Minion - Minion - Monster - Minion - Minion - Monster Buff - Monster - Minion - Minion

10. Unique Gear

Efek dari Gear atau Equipment dengna deskripsi "Unique" tidak akan meningkat jika anda memiliki 2 pasang Gear yang sama, sebagai contoh Tooth of Greed dengan Unique ability +25% Lifesteal tidak akan menjadi +50% Lifesteal jika anda membeli 2 Gear tersebut, jadi jangan membuang buang gold anda untuk membeli Gear dengan Ability Unique yang sama.

11. Lord Sebagai Pengalih Perhatian

Setelah Team anda berhasil membunuh Lord, ia akan mendatangi jalur dengan numlah Tower Defence yang paling sedikit. Tim musuh akan berupaya untuk membunuh Lord karena damage yang dihasilkan Lord ke Tower sangat besar dibandingkan Minion. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk menhancurkan Tower musuh dijalur lain.

12. Kabur dan Bertahan

Jika Hero Mage atau Marksman, perlu diperhatikan dengan jeli saat pertarungan 5vs5 berlangsung. Jika Tank atau Fighter diposisi paling depan mati semua, sedangkan Hero musuh masih banyak tersisa pilihan terbaik adalah kabur untuk melindungi Tower. Jangan paksakan diri untuk tetap melawan Team Musuh. Hal ini berguna untuk mengulur waktu agar teman satu Team dapat bangkit kembali dari kematiannya dan kembali menyerang secara bersama-sama. Tidak adanya Hero yang bertahan melindungi Tower akan membuat Tim Musuh dengan mudah untuk menghancurkan Tower.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon